Kemendagri Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah untuk April dan Mei 2024

Jakarta, SentralNusantara.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melaksanakan evaluasi kinerja penjabat kepala daerah untuk bulan April dan Mei 2024 pada Selasa (21/5/2024), di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, salah satu kepala daerah yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara (Malra), Jasmono. Dalam presentasinya, Pj Bupati Jasmono didampingi oleh Pj Sekda Malra, Nicodemus Ubro.

Pj Bupati Jasmono menyampaikan 10 indikator prioritas di hadapan tim evaluator Kemendagri. Indikator tersebut meliputi aspek inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan.

Namun, tim evaluator meminta Pj Bupati Jasmono untuk hanya mempresentasikan lima indikator, yakni inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, tingkat pengangguran, dan serapan APBD. Hal ini karena tim evaluator Kemendagri menilai bahwa Pemkab Malra telah menindaklanjuti hasil Evaluasi Triwulan I.

Dalam waktu 35 menit, Pj Bupati Jasmono berhasil menyelesaikan pemaparannya di hadapan tim evaluator Kemendagri. Setelah pemaparan, tim evaluator Kemendagri memberikan masukan dan tanggapan terkait presentasi yang disampaikan.

Pos terkait