Jendela Integritas Anti Penyuapan, Wujud Sinergi SKK Migas Pamalu dan Kanwil Bea Cukai Papua untuk Negeri

Ambon, SentralNusantara.com- Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, dalam rangkaian pekan integritas, melakukan kegiatan sharing session dengan tajuk “Jendela Integritas: Eksternalisasi SMAP ISO 37001 untuk Membangun Layanan yang Berintegritas.”

Kegiatan dilakukan di kantor perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Senin, 24 Juni 2024. Hadir sebagai narasumber, Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Papua, Bagus Nugroho Tamtomo Putro.

Dalam paparannya, Bagus menekankan pentingnya membangun budaya kerja dan budaya organisasi yang berintegritas, terutama dalam penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“Individu merupakan pembentuk budaya. Oleh karena itu penting bagi setiap individu untuk mengetahui, memahami, dan mempercayai dan melakukan nilai-nilai organisasi”, jelas Bagus.

Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Paoua dan Maluku, Subagyo, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sharing session, menyampaikan terima kasih atas sinergi yang bisa terjadi dengan Kanwil Bea Cukai khusus Papua.

Menurut beliau, Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku melaksanakan fungsi yang similar dengan Kanwil Bea Cukai Papua, yakni untuk mencapai target dan memberikan hasil maksimal bagi negeri.

Untuk mencapai tujuan tersebut, selain diprrlukan kompetensi, juga diperlukan integritas, sebagai bagian tidak terpisahkan dari kredibilitas. “Integritas dan niat itu membentuk karakter”, ungkap Subagyo seraya berharap sinergi yang dilakukan ini dapat menghadirkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk negeri.

Pos terkait