Pemkot Tual – BSSN Tandatangani MoU Perkuat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik 

Tual, SentralNusantara.com –Pemerintah Kota (Pemkot) Tual bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Kamis 27 Juni 2024 menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) menggunakan tanda tangan elektronik (TTE).

Penandatanganan ini berlangsung di Kantor BSSN Jakarta Selatan dan dihadiri oleh Pj Walikota Tual, Hi. A. Yani Renuat, serta perwakilan dari BSSN.

Pj Walikota Tual menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Tual. Kerja sama ini juga mencakup penerapan aplikasi elektronik seperti aplikasi Srikandi, yang diharapkan dapat mempermudah proses administrasi surat menyurat di lingkungan pemerintahan.

Penandatanganan PKS TTE ini diharapkan dapat efisien dalam hal waktu dan administrasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat dan mudah.

“Langkah ini menjadi penting dalam integrasi teknologi dalam pemerintahan daerah, dengan tujuan memberikan manfaat besar bagi efisiensi dan pelayanan di Kota Tual,” ujarnya.

Pos terkait