Jelang Idul Adha, Pemkab Malra Salurkan 25 Hewan Kurban

Langgur, SentralNusantara.com – Pj. Bupati Malra Jasmono menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada salah satu penerima di Kantor Bupati Malra, Jumat (14/6/2024).

Langgur,Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) menyalurkan sebanyak 25 hewan kurban kepada masyarakat di daerah setempat jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi.

Acara penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pj. Bupati Malra Jasmono dan Pj. Sekda Malra Nico Ubro kepada tiga perwakilan penerima di Kantor Bupati Malra, Jumat (14/6/2024). Turut hadir para pimpininan OPD.

Pj. Bupati Malra Jasmono dalam sambutannya mengatakan, Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dengan maksud agar setiap umat Muslim dapat merasakan kegembiraan di hari raya dengan salig berbagi.

“Momen Idul Adha ini memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang kita miliki, bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain,” ujar Jasmono.

Jasmono menambahkan, penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian sosial pemerintah daerah terhadap masyarakat Maluku Tenggara.
Ia harap, lewat momentum ini, menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu, agar bisa hidup berdampingan, saling tolong-menolong dengan penuh kedamaian.

“Saya juga berharap dan mengimbau, agar instansi-instansi, dinas-dinas, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara untuk turut ikut berperan, berkontribusi, dan mengambil bagian dalam pelaksanaan kurban tahun ini,” jasmono harap agar hewan kurban yang diberikan ini dapat dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya utamakan para kaum dhuafa atau fakir miskin.

Pos terkait