Peluncuran Tahapan Pemilu di Malra Didukung Penuh oleh Pj. Bupati

Langgur, SentralNusantara.com- KPU Kabupaten Maluku Tenggara Resmi Luncurkan Tahapan Pemilu, Pj. Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Malra

Sabtu, 29 Juni 2024, KPU Kabupaten Maluku Tenggara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara di Stadion Maren Maluku Tenggara. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh kedatangan dua artis nasional, Nathalie Holscher dan Keisya Levronka, dan dihadiri oleh Pj. Bupati Maluku Tenggara, jajaran Forkompinda, KPU Provinsi dan Kabupaten Malra, pimpinan umat beragama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta ribuan warga Maluku Tenggara.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Maluku Tenggara, Jasmono, menekankan bahwa peluncuran tahapan Pilkada ini merupakan titik awal bagi seluruh proses Pilkada dan saat yang tepat untuk mempublikasikan serta mensosialisasikan tahapan Pilkada Kabupaten Malra kepada masyarakat secara luas.

Jasmono juga mengajak semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah, penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu), aparat keamanan TNI dan Polri, peserta Pemilu (calon kepala daerah dan wakil kepala daerah), partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh masyarakat, untuk aktif berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada Kabupaten Malra Tahun 2024 sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selain itu, Jasmono mengingatkan bahwa tanggal 27 November 2024 sebagai hari pencoblosan Pilkada serentak secara nasional merupakan momen bersejarah bagi rakyat Indonesia sebagai pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah bangsa ini. Ia mengajak semua warga Malra untuk menggunakan hak konstitusional mereka dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sesuai dengan hati nurani, untuk menentukan masa depan daerah ini dalam lima tahun ke depan.

Pj. Bupati juga mengimbau dukungan semua elemen masyarakat Malra dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini, agar Pilkada dapat berjalan dengan aman, sukses, demokratis, jujur, dan adil.

Pos terkait