Kota Tual Raih Juara Umum pada MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku

Ambon, SentralNusantara.com – Kota Tual berhasil meraih juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Maluku yang digelar di Ambon pada 22-28 Juni 2024. Kontingen Kota Tual berhasil mengumpulkan total poin sebesar 91, dengan meraih 11 juara I, 12 juara II, dan 6 juara III.

Sekretaris LPTQ Kota Tual, A. Rahman Rahayaan, menyatakan rasa syukur dan apresiasi atas pencapaian tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas perolehan hasil ini dan memberikan apresiasi serta terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga mampu membawa Kota Tual meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2024 ini,” ujar Rahman kepada rri.co.id, Sabtu (29/6/2024).

Setelah pengumuman pemenang oleh Ketua LPTQ Provinsi Maluku, piala bergilir MTQ Provinsi Maluku langsung diserahkan kepada Pj. Walikota Tual yang diwakili oleh Asisten II Setda Kota Tual, Abdullah Atnangar.

Beberapa hasil perolehan nilai yang diraih kafilah Kota Tual antara lain:

  • Juara I cabang lomba tilawah dewasa putra atas nama Josan Kelerey
  • Juara I lomba tilawah dewasa putri atas nama Muniyati Bugis
  • Juara I tartil putri atas nama Afiza Nurzada Fadirubun
  • Juara I qiraat murottal remaja putri atas nama Binuas Jabkenyanan

Dengan pencapaian ini, Kota Tual tidak hanya menunjukkan dominasi dalam berbagai kategori lomba, tetapi juga membawa kebanggaan besar bagi seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan MTQ ini.

Pos terkait